}

1.15.2012

Pelayanan Malaikat

Memang tidak semua orang dapat melihat dan mengalami pengalaman dengan malaikat Tuhan. Tetapi mahluk-mahluk sorgawi itu real, dan secara aktif terlibat dalam kehidupan umat Tuhan / orang-orang yang perlu mendapatkan keselamatan. Apakah Anda pernah mengalaminya? Saya pernah mengalaminya. Kejadian itu memang sudah cukup lama, ketika saya masih kuliah di tingkat akhir.Yang sangat menarik dan menakjubkan perjumpaan dengan mahluk-mahluk sorgawi tersebut seperti yang nanti akan Anda baca adalah selalu disertai kedamaian, kasih, sukacita atau kekudusan yang sangat dalam. Atmosfir sorga yang dibawa oleh malaikat tersebut begitu sangat terasa...
Biasanya kehadiran malaikat Tuhan membawa maksud-maksud tertentu. Atas kehendak-Nya, kehadiran setiap malaikat Tuhan selalu membawa pesan atau pengaruh yang positif, pengaruh yang kudus dan mulia. Tetapi bisa juga hanya untuk mendampingi tanpa berbicara apapun, hanya berjaga-jaga saja untuk keamanan umat-Nya Yang lebih menarik dan mengagumkan adalah aktivitas yang dilakukan malaikat Tuhan dalam bentuk penyelamatan dari musibah atau kecelakaan yang dapat merenggut nyawa, sehingga tanpa pertolongan mahluk supranatural tersebut, musibah atau kecelakaan pasti terjadi. Apapun aktivitas yang dilakukan oleh setiap malaikat Tuhan terhadap manusia, itu hanya sebagian saja aktivitas supranatural yang Tuhan ijinkan dapat dilihat atau dialami oleh kita. Tuhan tetap menghendaki setiap umat-Nya mempercayai kepada setiap firman dan pimpinan dari Roh-Nya, dan tidak tergantung apalagi berkanjang kepada berbagai macam penglihatan / pelayanan malaikat karena iblis bisa saja menipu umat-Nya apabila "tidak memperhatikan dengan teliti apa yang sudah didengar..."

Sebelum kita membaca beberapa kisah pengalaman kunjungan malaikat yang menakjubkan tersebut, saya mengajak pembaca terlebih dahulu melihat sejenak pelayanan malaikat di dalam kitab perjanjian-Nya sebagai berikut:
Dalam Perjanjian Lama :
  1. Tercatat di kitab Kejadian 16:7-14 Malaikat Tuhan menjumpai Hagar di dekat suatu mata air di padang gurun untuk memberi arahan kepada Hagar kembali kepada majikannya Sarai. Ini perjumpaan malaikat Tuhan yang pertama yang dicatat oleh kitab Suci.
  2. Kisah yang dramatis 3 malaikat Tuhan yang gagah perkasa diutus oleh Tuhan untuk menyelamatkan Lot, keponakan Abraham dari kebinasaan sebuah kota (Kisah Abraham, Lot dan Sodom-Gomora yang dicatat dalam Kejadian 18:1-33, 19:1-23).
  3. Malaikat yang turun naik dengan sebuah tangga di sebuah kota Lus di mana Yakub bermimpi pada waktu itu (Kejadian 28:10-22).
  4. Perjumpaan Yosua dengan Panglima Balatentara Tuhan di dekat Yerikho (Yosua 5:13-15).
  5. Daniel dengan pesan dari malaikat Gabriel untuk akhir zaman (lihat di Daniel 9:20-27) 
 Dalam Perjanjian Baru :
  1. Kisah yang populer dari pelayanan malaikat menjelang dan pada saat kedatangan Juru Selamat yang dijanjikan: kunjungan kepada Zakharia di mezbah pembakaran Bait Allah, kunjungan malaikat Gabriel kepada Maria di Nazaret, dan nyanyian sejumlah besar malaikat yang disaksikan oleh sekawan gembala, semua pelayanan malaikat tersebut untuk memberitahukan persiapan dan perayaan sukacita datangnya Mesias yang dijanjikan (Lukas 1:8-38, 2:8-20).
  2. Penyelamatan spektakuler yang dilakukan malaikat terhadap rasul-rasul-Nya dari penjara / musibah (Kisah Para Rasul 5:17-25, 12:6-19, 27:21-26)
  3. Penampakkan malaikat kepada rasul Yohanes berhubungan dengan kejadian-kejadian terhadap manusia menjelang zaman akhir (wahyu akhir zaman)  lihat di Wahyu 22:8-16.
Mari sekarang kita langsung ke inti yang sedang dibicarakan:  kunjungan-kunjungan malaikat yang terjadi pada masa sekarang, pada zaman ini, yang sangat menakjubkan dan membawa kepada kita suatu PENGERTIAN yang lebih mendalam akan maksud-maksud-Nya (untuk membuka dan menutupnya silahkan klik tombol setiap judulnya): 




    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    “Terima Kasih Telah Memberikan Waktu dan Komentarnya. Sudi kiranya berkomentar lagi di posting saya berikutnya” – Salam > Bersediabelajar.

    Daftar isi

    Daftar Isi