}

7.17.2011

Kisah Hidup Yang Perlu Jawaban

Konon di sebuah bukit hidup seorang yang sangat bijaksana. Kebijaksanaan si bapak tua ini tersohor ke seantero negeri, banyak orang-orang datang kepadanya baik untuk meminta nasehat atau hanya sekedar ingin tahu saja. Dikisahkan berikutnya,
ada beberapa anak-anak yang ingin "menguji" kehebatan si bapak tua yang bijaksana ini. salah satu dari anak tersebut, sebut saja bernama Andi mengatakan:"Kita akan mendatangi si bapak tua yang bijaksana tersebut dengan seekor burung merpati kecil ditangan saya. nanti saya akan tanyakan ke bapak tersebut, nah dari situlah kita akan melihat apakah memang bapak tua tersebut bijaksana atau tidak. Kali ini, dia pasti tidak bisa menjawab pertanyaan kita." Demikian andi dengan bangga menyakinkan teman-temannya.

Maka pergilah mereka ke tempat kediaman si bapak yang bijaksana tersebut. Lalu setibanya di sana, Andi langsung menanyakan pertanyaan yang sudah dipersiapkan sebelumnya.
"Bapak tua yang bijaksana, kami telah mendengar kebijaksanaan bapak yang luar biasa, kami punya satu pertanyaan, yaitu ditangan saya ada burung merpati kecil, apakah dia hidup atau mati?"

Si bapak tua yang bijaksana. dia diam beberapa saat. suasana menjadi hening. Degupan jantung Andi dengan teman-temannya terasa lebih kencang menunggu jawaban yang keluar dari mulut si bapak tua.

Nah menurut pembaca semua yang membaca artikelku ini, kira-kira apa ya jawaban dari si bapak tua yang terkenal bijaksana tersebut? Bagi para sahabat blogger yang bisa menjawab dengan benar (tetapi yang belum mengetahui cerita di atas ya), saya ucapkan SELAMAT, apabila bisa menjawabnya dengan benar, bersedia belajar mengucapkan terima kasih sudah mau membaca dan berinteraksi melalui postingan ini! (Jika memang berkenan silahkan memberi komentarnya, kalau tidak keberatan disertai juga dengan alamat emailnya untuk mendapatkan kirimkan kata-kata bijaksana dan beberapa kisah sukses kehidupan lainnya dari bersediabelajar, hmmmm salah satu cara bersediabelajar menyapa para sahabat yang berkunjung dan membaca postingan ini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Terima Kasih Telah Memberikan Waktu dan Komentarnya. Sudi kiranya berkomentar lagi di posting saya berikutnya” – Salam > Bersediabelajar.

Daftar isi

Daftar Isi