}

11.09.2011

Berlian atau Pinsil?

Seperti apakah hidup kita? Seperti Berlian atau Pinsil? Nah untuk menjawabnya perlu kita mengetahui lebih dahulu tentang perbedaan ke dua benda tersebut.

Berlian atau Pinsil berbahan dasar yang sama yaitu berbahan dasar Carbon. Ternyata yang membedakan ke dua benda tersebut selain dari harga yang sangat berbeda jauh adalah reaksi mereka menghadapi panas atau tekanan. Mari kita lihat perbedaannya:

BERLIAN

Berlian di kembangkan di kedalaman bumi 150km. Berlian terbentuk menjadi berlian setelah mengalami tekanan sekitar 5 giga pascal (itu 5 milyar kilogram) dan mengalami panas 1200 derajat celcius.


ISI PENSIL

Isi pensil juga berbahan dasar Carbon, akan tetapi reaksinya terhadap panas dan tekanan sangat berbeda dengan berlian. Isi pensil adalah jenis carbon yang mudah terbakar dan mudah hancur ketika terkena tekanan.

Nah, dengan ilustrasi kedua benda tersebut: Berlian atau Pinsil, kita setidak-tidaknya dapat menjawab pertanyaan di atas, apakah kita ini seperti Berlian atau Pinsil? Dalam perjalanan hidup kita banyak sekali potensi-potensi kalau boleh saya istilahkan dengan "ranjau-ranjau" yang dapat dengan mudah menghancurkan siapa saja yang menginjaknya.Sudah sering mungkin kita mendengar atau melihat / menyaksikan orang stress, bahkan ada yang bunuh diri karena tidak tahan menanggung tekanan hidup. Tekanan hidup akan selalu ada dalam setiap perjalan hidup. Hanya yang membedakan adalah reaksi dan daya tahan dalam menghadapi dan menanggulangi tekanan hidup tersebut. Hanya kekuatan dari dalam yang berasal dari Roh Tuhan yang dapat memampukan kita dapat melewati "tekanan panas" kehidupan....seperti sebuah berlian. Apakah hidupmu seperti berlian?


Semoga Bermanfaat - Sukses Selalu,
Bersedia Belajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Terima Kasih Telah Memberikan Waktu dan Komentarnya. Sudi kiranya berkomentar lagi di posting saya berikutnya” – Salam > Bersediabelajar.

Daftar isi

Daftar Isi