Random Artikel

Memuat...

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Renungan Pribadi

On 04.37

Silahkan klik link bawah ini:

Pengantar
1.Mari kita berdoa sebelum melakukan renungan hari ini
2.Bacaan Alkitab : Wahyu 2:10B, Yohanes 2:5 , Matius 7:24 - 27
Renungan
Taat dan setia kepada Tuhan
Kita dipilih, dipanggil dan selamatkan bukan untuk popular, dan sukses serta diberkati kendati pun hal tersebut tidaklah salah. Namun, kita dipilih, dipanggil, dan diselamatkan oleh Tuhan supaya kita setia dan taat kepada-Nya secara total. Itu sebabnya rasul Yohanes dalam pimpinan Roh Kudus menulis: “… Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan” – Wahyu 2:10b.
Tuhan menghendaki supaya kita taat dan setia kepada-Nya. Mengapa? Karena ketaatan dan kesetiaan kepada Tuhan merupakan bukti bahwa kita sungguh-sungguh mengasihi-Nya. Tetapi kita harus mengerti dan memahami secara benar bahwa motivasi atau alasan yang mendorong kita untuk taat dan setia kepada Tuhan tidak boleh didasari pikiran yang dangkal, salah, dan keliru.
Konteks bacaan kita kali ini bercerita tentang mujizat Yesus dalam pesta perkawinan di Kana yang di Galilea. Secara khusus pada Yohanes 2:5, ibu Yesus berkata kepada pelayan- pelayan : ‘Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu’! ” Pernyataan ini juga berlaku kepada kita : ‘Apa saja yang dikatakan atau diperintahkan Yesus dan firman-Nya kepada kita, kita harus melakukannya’ di mana pun kita berada, sekalipun kita punya banyak masalah, tidak mendapatkan dorongan semangat, sekalipun belum terlalu lama berjalan bersama Yesus, sekalipun belum pernah melihat Yesus membuat mujizat dalam hidup kita, bahkan sekalipun kita tidak memahami seluruh proses terjadinya mujizat dalam hidup kita.
Doa
Tuhan terimakasih atas waktu yang engkau berikan untuk kami. Kami dapat belajar bahwa kami harus taat dan setia kepada Engkau. Kami akan belajar untuk lebih setia dan taat , bantu kami untuk mengerti dan menerapkan semua firmanMu dalam hidup kami. Dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa dan mengucap syukur Amin.
Pesan moral
Kita harus selalu setia dan taat kepada Tuhan agar hidup kita berkenan kepada Tuhan.Apa yang dikatakan Tuhan kita harus taat dan melakukanya sekalipun banyak tantangan dan masalah.Kita harus mengerti apa yang di maksud Tuhan dalam firmanya jika kita ingin setia dan taat kepadaNya.
Demikian renungan saya, terima kasih, Tuhan Yesus Memberkati
Taat dan Setia Kepada Tuhan_Renungan Pribadi_Ewaldo 7A
Renungan Pribadi 3:

ALLAH MELIHAT HATI

Ayat alkitab: 1 Samuel 16:7
Isi renungan:
Sebagai anak Tuhan, kita harus menyadari bahwa Allah kita tidak bisa ditipu dengan penampilan kita di luar. Allah melihat sampai pusat hidup kita terdalam yaitu hati kita. Allah melihat motivasi hati kita yang tidak kelihatan oleh siapapun. Ketika Daud dipilih Allah, tidak ada tampang atau kemampuan yang sangat menonjol sehingga Allah demikian memuji prestasinya. Tapi Allah melihat bahwa dalam hati Daud tidak ada hal lain selain bertanggung jawab pada Allah dan mengasihi umat-Nya. Meskipun masih muda, daud betul-betul mau dididik firman Allah, semua prinsip firman tersimpan dalam hatinya sehingga ketika Goliat berkoar-koar mengejek barisan pasukan Allah, Daud amat marah karena Allah dan umat-Nya dihina. Ketika ada bahaya mengancam kambing dombanya yang hanya beberapa ekor saja, Daud tidak lari tapi mempertaruhkan nyawa unutk bertanggung jawab memelihara domba-dombanya. Hati seperti inilah yang harus kita minta dari Allah dan kita latih dengan bersikap yang sepatutnya setiap hari. Kebiasaan kita tiap hari akan membentuk sikap hati kita dan sikap hati kita dari dalam juga akan mengeluarkan buah kelakuan yang baik.
Aplikasi:
Apakah yang menjadi prinsip utama dalam Allah menilai seseorang?
Jawaban Aplikasi:
Motivasi setiap hati manusia, Allah melihat motivasi hati kita yang tidak kelihatan oleh siapapun.
Doa:
,p>Bapa kami di sorga, ajar kami memberikan pusat hidup kami dan seluruh hidup kami kepada-Mu. Pimpinlah apa yang kelihatan di luar dan yang ada di dalam hati kami menjadi sesuatu yang selaras. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.
Pesan moral:
Sikap hati dan tindakan kita harus berkenan di hadapan Allah,/p>
Neilsen_AllahMelihatHati_7A



Di atas, hanya 3 renungan saja sebagai contoh, untuk renungan lengkapnya dalam bentuk file digital book, tergambar di video berikut ini:













Dibawah ini tugas renungan pribadi yang dibuat oleh siswa dalam bentuk video, silahkan lihat karyanya:










silahkan download digital book dengan meng-klik link di bawah ini:

Klik ---> Pdf

Klik ---> Flash atau Swf

Dalam bentuk Video:

Klik Yang Ini ----> Video 1

                                Video 2


Salam,

Sukses Selalu



Bersedia Belajar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

“Terima Kasih Telah Memberikan Waktu dan Komentarnya. Sudi kiranya berkomentar lagi di posting saya berikutnya” – Salam > Bersediabelajar.